Faktor Kepercayaan yang Mempengaruhi Pembelian E-Ticket

Sumber : Zuhal Tanrikulu, Nurgen Celilbatur. (2013). “Trust Factors Affecting E-Ticket Purchasing”. Social and Behavioral Sciences   73  ( 2013 )  115 – 119.


E-Ticket saat ini sudah banyak digunakan karena prosesnya sangat mudah dan praktis dengan menggunakan jaringan internet.  Saat ini, kepercayaan konsumen merupakan faktor yang sangat mempengaruhi keberhasilan bisnis E-Ticket. berdasarkan survei, konsumen sangat memperhatikan privasi, keamanan bertansaksi, ketepatan waktu pengiriman tiket, customer service, dan popularitas vendor. Konsumen juga cenderung memilih untuk bertransaksi pada website yang mudah diakses, cepat, memiliki sistem yang stabil, dan menampilkan informasi yang baik. Sedangkan untuk yang tidak membeli tiket secara online, terdapat beberapa alasan diantaranya : tidak mengerti proses transaksi online, takut terjadi masalah saat bertransaksi, dan memiliki persepsi bahwa tiket yang sudah dibeli tidak dikirimkan. oleh karena itu, vendor harus terus melakukan strategi untuk mendapatkan kepecayaan dari pelanggan.


Mata Kuliah : Management Information System

Dosen : Dr. Ir. M. Dachyar M.Sc

One thought on “Faktor Kepercayaan yang Mempengaruhi Pembelian E-Ticket

Leave a comment