Dampak Sumber Daya Teknologi Informasi Komplementer pada Layanan Rantai Profit dan Kinerja Kompetitif pada Perusahaan Perhotelan Afrika Selatan

Sumber : Jason F. Cohen , Karen Olsen. (2013). “The impacts of complementary information system on the service profit chain and competitive performance of South African hospitality firms”. international Journal of Hospitality Management 34 (2013) 245-254.


Sistem informasi adalah hal yang bertujuan untuk memudahkan seluruh proses kerja di dalam organisasi atau perusahaan. Sistem informasi dibutuhkan perusahaan untuk mengintegrasikan proses bisnisnya agar memiliki keunggulan kompetitif diantara pesaing lainnya. Seluruh bidang industri, termasuk industri perhotelan membutuhkan sistem informasi yang canggih & terintegrasi dengan baik. Perusahaan sebaiknya berinvestasi untuk mengembangkan kualitas sistem informasi dan melakukan pelatihan mengenai sistem informasi yang diterapkan kepada karyawannya karena MIS dapat meningkatkan kualitas lingkungan kerja sehingga tujuan & strategi perusahaan dapat diimplementasikan dengan baik untuk meningkatkan profitabilitas & kepuasan pelanggan agar dapat memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan perusahaan lainnya.


Mata Kuliah : Management Information System

Dosen : Dr. Ir. M. Dachyar M.Sc

Leave a comment